Saatnya Memasuki Pentas, Bermain Tanpa Batas!

Halo semua! sudah lama gak nulis di blog ini, terakhir nulis awal tahun 2018 dan sekarang sudah memasuki akhir tahun. Dayummmmm, tidak terasa pemirsah! Yang biasanya saya nulis resah-resahan kali ini saya akan bercerita mengenai pengamatan saya terhadap perubahan zaman dimana sekarang game bukan hanya menjadi sebuah hiburan semata. Saya masih ingat sekali dulu waktu SMP main game hanya untuk bersenang-senang saja bersama teman-teman dan bahkan reaksi orang tua pun selalu menganggap game adalah hal negatif. Ada yang sering dimarahin gara-gara sering bermain game atau bahkan orang tuanya langsung memasukan anaknya ke les pelajaran tambahan agar bermain gamenya dikurangi dan lebih giat di bidang akademik. Tapi untuk zaman sekarang sudah berubah sangat drastis! Dimana game sekarang bisa menjadi wadah untuk orang-orang menjadi pekerjaannya sehingga menghasilkan uang dan bisa hidup dari bermain game saja. KOK BISA ?? Karena zaman sekarang semua sudah serba digital dan merambatnya perubahan teknologi sehingga sekarang game sudah di kategorikan sebagai e-sport atau olahraga elektronik. Jadi ya sekarang game bisa dibilang sudah menjadi olahraga, di kompetisikan bahkan hingga international maupun di event-event olaraga tahunan seperti Asian Games kemarin. Pola pikir masyarakat yang sudah berubah yang tadinya menganggap game adalah hal negatif, hanya membuang-buang waktu atau bahkan ada yang berpendapat bahwa keseringan bermain game tidak akan memiliki masa depan sampai akhirnya masyarakat menganggap bahwa kita sekarang khususnya anak-anak muda malah bisa hidup dari game. Mungkin dulu pun sudah ada e-sport ini tapi aksesnya mungkin yang sulit, karena dulu kompetisi game hanya bisa dilaksanakan menggunakan komputer atau laptop, tapi sekarang bisa begitu mudah karena game-game mobile yang bergrafis sangat bagus sudah bisa dimainkan di handphone saja! Lebih mobile. Itulah yang membuat zaman sekarang bahwa kita bisa hidup dari game lebih booming beritannya karena aksesnya yang jauh sudah lebih mudah.

Dan sekarang sudah maraknya smartphone yang bisa support game-game bergrafis tinggi, tapi kadang masih saja belum membuat penggunanya bisa puas bermain gamenya. Nah tenang saja! untuk sekarang sudah ada smartphone-smartphone yang di klasifikasikan khusus buat gaming! Menurut saya smartphone gaming yang sangat bagus adalah dimana semua game-game yang bergrafis tinggi bisa masuk ke smartphone tersebut dan bisa bermain dengan settingan sempurna agar pengalaman bermain game yang sangat mantap. Bisa kita ambil contoh seperti RAM yang mumpuni, processor yang cepat, VGA yang kompatibel, layar yang lebar dan tentunya murah! Biasanya kalau ada kata murah keinginan kita jadi terbatasi, tapi untuk sekarang tidakk donggggg...
Salah satu brand gadget ternama yaitu Asus telah mengeluarkan smartphone gaming dengan harga yang sinting bikin kantong gak kering. Yappp itu adalah Asus ZenFone Max Pro M1. Seperti biasa Asus selalu mengeluarkan produk-produk berkualitas dan canggih tapi selalu dengan harga yang tidak habis pikir. Sekarang bayangkan saja, handphone gaming yang canggih ini bisa kalian angkut cukup dengan harga 2 jutaan, how crazy is that!!

Alasan saya ingin smartphone ini hanya sesederhana dimana smartphone ini bisa menyikat game-game mobile bergarfik bagus karena prosessornya yang sudah octa-core, lalu game yang memakan RAM berat tanpa perlu khawatir. Layarnya juga yang lebar agar mempermudah penggunanya untuk bermain game dan kapasitas baterai yang kuat. Dan juga tentunya harganya yang sangat bersahabat untuk klasifikasi smartphone khusus gaming.

(yugatech.com)

Harga 2 jutaan bukan berarti Asus memberi fitur setengah-setengah tetapi maksimal beut! Tagline dari produk ini saja sudah "Limitless Gaming" yang dimana memiliki arti bermain tanpa batas. Tagline Limitless Gaming ini terbukti dengan kapasitas baterai hingga 5000mah yang dimana beberapa reviewer di internet sudah membuktikan dengan bermain game hampir 30 menit baterai hanya berkurang 5-7% saja! Gilsss cuy puass banget nih kita maen game nyakkk, tapi tetep jangan lupa untuk bales chatnya do'i wkokwokwokwok.

Hal-hal lain yang membuat handphone gaming ini sangat support untuk game-game mobile sudah jelas adalah RAM dan Prosesor. Asus ZenFone Max Pro M1 memiliki tiga varian dengan RAM yang berbeda-beda dari 3GB hingga 6GB. Tetapi untuk prosessor semuanya sama yaitu Snapdragon 636, Octacore CPU Kryo 260 1,8 GHz, GPU Adreno 590. Untuk game-game mobile yang sedang ramai dan bahkan masuk game yang di kompetisikan di e-sport seperti PUBG atau Mobil Legend sangat baik jika dimainkan di ZenFone Max Pro M1. Karena kedua game tersebut memiliki minimum recommendation di Snapdragon 400an, CPU QuadCore dan RAM 2GB. Sangat jelas dong bahwa ZenFone Max Pro M1 ini melampui minimum recommendation, maka kalian bisa bermain game ini di ZenFone Max Pro M1 dengan setting terbaik dan didukung layarnya yang lebar berukuran 6 inci, 2.160 x 1.080 piksel agar bisa mengahasilkan pengalaman bermain game yang fantastis!


(techlomedia.in)

Untuk saya pribadi game favorite saya bukan PUBG maupun Mobile Legends. Tetapi game Mobile Favorite saya adalah NBA Live Mobile. Game favorite saya ini tidak kalahnya dengan game PUBG dan Mobile Legends karena memilki grafis yang bagus dan tentu akan makan banyak ruang dan harus didukung oleh prosessor yang mumpuni agar bisa bermain dengan lancar. Untung ZenFone Max Pro M1 memiliki spesifikasi yang bisa menginstall game-game yang memiliki grafis mantap agar terciptanya performa yang sangat baik. Sungguh benar-benar Limitless Gaming dah!




Itu tadi adalah teknis spesifikasi ZenFone Max Pro M1 yang bisa mendukung performa game-game favortie kalian. Sekarang saya akan menjelaskan fitur-fitur lain dimana ZenFone Max Pro M1 bisa menjadi smartphone yang mendukung aktivitas kalian bukan hanya gaming. Asus ZenFone Max Pro M1 sudah di dukung sistem android Oreo 8.1 dimana ini adalah Android versi terbaru. Selain itu performa kamera Asus ZenFone Max Pro M1 sangat bisa membantu anda dalam mendokumentasi beberapa hal untuk menangkap momen-momen indah, karena kameranya sudah dilengkapi dua kamera, dimana kamera pertama mencapai 13 hingga 16 Megapixel (tergantung tipenya). Sedangkan kamera kedua mencapai 5 Megapixel untuk membantu hasil gambar lebih bokeh. Dan juga kamera depan yang sudah menyentuh 8 hingga 16 Megapixel (tergantung tipenya).

Lalu ada beberapa fitur-fitur ZenFone Max Pro M1 yang kemungkinan tidak ada di smatphone-smartphone lainnya, disini saya ingin memberi tahu fitur-fitur ZenFone Max Pro M1 favorite saya. Pertama ada Gesture yaitu Zen Motion, dengan fitur ini dimana kita bisa membuka layar hanya cukup dengan tap layar dua kali atau swipe up dan juga bisa mematikan layar dengan tap layar dua kali juga, hal ini bisa mempermudah saya untuk mengakses smartphone lebih cepat dan tentunya akan mencegah kerusakan di tombol power smartphone tersebut. Kedua ada Free Space Storage, fitur ini sangat saya suka karena mampu menghapus file-file yang tidak perlu atau biasa disebut junk file dimana ini adalah file-file sampah dari sebuah aplikasi yang bisa memenuhi memori smartphone, tanpa fitur ini junk file tidak akan terdeteksi maka kita akan kesulitan untuk menghapusnya. Sedangkan dengan fitur Free Space Storage, junk file akan terhapus dan memori pun akan kosong kembali. Ketiga ada Screen Pinning, fitur ini membuat smartphone tidak akan bisa mengakses aplikasi lain selain aplikasi yang di Pin atau dikunci. Misal ketika kita nge Pin aplikasi sosial media maka tidak akan bisa buka aplikasi apapun selain sosial media, fitur ini berfungsi jika smartphone kita dipinjam oleh anak kita atau orang lain supaya mereka tidak mencoba untuk mengakses aplikasi lain yang ranahnya ingin mengetahui hal privasi kita di smartphone.

Akhir kata, perubahan zaman sekarang sudah semakin pesat, pemikiran masyarakat yang berubah terhadap game hingga alat-alat yang berkembang begitu cepat untuk bisa mengakses game. Dari mulai bermain game hanya bisa di laptop/komputer hingga sekarang bisa bermain game di smartphone. Keinginan orang-orang untuk bermain game pun semakin banyak, maka dari itu Asus hadir untuk memberi solusi kepada orang-orang agar bisa bermain game di smartphone, dengan spesifikasi yang canggih dan harga yang bersahabat, seperti ZenFone Max Pro M1 ini. Semoga tulisan saya ini bisa membuat kalian tertarik untuk membeli ZenFone Max Pro M1 atau bagi kalian yang sedang bingung ingin membeli smartphone yang seperti apa semoga tulisan ini membantu. Terimakasih !

Wassalam..

Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment